Tuesday 20 October 2009

"Home"cooked Meal

Salah satu hal yang udah pasti dikangenin kalau jauh dari rumah yaitu; makanan rumah. Dan seperti keluarga Indonesia lainnya, di rumah gue hampir selalu masak makanan Indonesia dong :)

Selama kira-kira 4 minggu tinggal sendiri,
jauh dari rumah, gue selalu takut bakal indulge tiap waktu makan dengan microwave food - yang sebenernya pilihannya emang banyak dan enak-enak :p, tapi... GEN-DUT. Akhirnya, gue mencoba beberapa makanan yang sama praktisnya - karena kemampuan memasak gue masih pemula :p - tapi yang lebih sehatttt!

...dan inilah beberapa dokumentasi hasil jerih payah memilih dan mengolah bahan makanan yang sehat, praktis, dan enak:

#1 Tortellini filled with spinach and ricotta (atau cottage cheese, lupa) with Greek Salad on the side :) Tortellininya tinggal rebus 3 menit; Saladnya... ya... salad hehehe





#2
Pan-fried chicken-breast strips (bumbu seadanya, kemaren cuma ada salt and pepper hahahaha) and spaghetti with pesto sauce sama cherry tomatoes on the side, yum!




#3 Yang terakhir ini adalah achievement tertinggi gue sampai detik ini, ini adalah... deng deng dengggg... SEMUR AYAMMMMMMM!!!! Gila, walaupun idenya dadakan, alhasil g tersedia bahan-bahan yg sebenernya (not even onions) tapi... rasanyaaa beeeehhh!*

Jadi tadinya ayam-ayam cantik ini mau gue panggang, pake Rosemary utk bumbunya, terus makannya pake kentang (bosen kan?); terus tiba-tiba, menuju jam 4 sore, lidah gue mulai bergoyang saat otak gue nyebut "Semur... semur..."; jadi, dengan nekatnya, gue coba bikin, walaupun gue sadar gue g punya minyak sayur (punyanya olive oil! hahahahaha), terus berbagai jenis bawang dan pala atau apapun itu lah namanya juga g ada, akhirnya gue pake senjata andalan gue: GARLIC PASTE! sama untungnya gue blom lama beli sambel juga (bukan sambel botol, cabe yg dipotong2 itu trs ditaro di minyak)

Srang...sreng...srong...

Jadi dehh!!!


*karena bantuan Kecap Manis ABC yang dibeli di ChinaTown beserta 'makanan pokok' lainnya seperti Indomie :)


Jadi, dengan keadaan jauh dari rumah, jangan makannya malah ngaco ya... coba aja trik-trik kayak gini biar tetep nutrisinya seimbang
(emak-emak banget ya sarannya)

yak, baik anak-anakku semua,

selamat mencoba di manapun anda berada!

Danya

No comments:

Post a Comment