Friday 2 October 2009

Thank God It's Friday (but not for me)

Aku sedih

Duduk sendiri

Mama pergi

Papa pergi

Kuambil tali...

Bagian lirik/puisi di atas mungkin udah pernah didengar sama sebagian anak-anak Indonesia, dan ini tepat sekali mendeskripsikan keadaan gw sekarang (ganti kata 'mama' dan 'papa' menjadi 'flatmates').


Kenapa? Karena tepatnya detik ini, persis di depan pintu kamar gw, terdengar suara flatmates gw yg smuanya adalah the real British kids with the infamous British accent (yg selalu gw assume instead of talking, they're actually murmuring) lagi siap-siap untuk clubbing. Yeap, you hear me, clubbing. Oh fyi, everything is legal when you're 18 in UK, jadi mau clubbing, mau smoking, mau drinking, mau apapun itu sah alias legal lo lakuin di sini.


Kalimat-kalimat seperti, 'what are you wearing?', atau 'I don't know what to wear for tonight', lengkap dengan aksen inggris yang kental beberapa kali gw tangkap dari percakapan mereka di balik pintu kamar gw. Bisa gw bayangin perempuannya dengan heels, revealing clothes,ga peduli dengan cuaca yang dingin, plus full make up, sedangkan laki-lakinya dengan shirts, jeans with pockets full of condoms (it's legal, and safe!). Ga peduli dengan curfew atau rules karena ga ada orang tua yang ngawasin, it's all great..for them. Tapi, gimana gw? Masih memakai celana jeans yang ga tau kapan terakhir dicuci, t-shirt biasa dan tidak lupa kaos kaki bintang-bintang. I bet they're ready to drink, dancing around and flirt with strangers, but what about me? In front of the computer for hours, having a long chat with cousins and friends to kill the boredom. Pathetic isn't it?


The funny thing is, or ironic part for some of you, pas gw lagi chatting sama salah satu partner in crime gw di Inggris, Danya, tentang hal yang gw alami, dia juga bilang dia mengalami hal yang sama malam ini. Sendirian di kamar, depan komputer, sedangkan anak-anak yang lain lagi sibuk bersosialisasi. So much for studying abroad when we still end up being trapped in our own rooms -__-"


Apakah kita jealous dengan keadaan kita yang berbeda sama anak-anak lainnya yang sibuk dengan nightlife? Ga tau untuk Danya, tapi untuk gw sendiri, gw sama sekali ga tertarik untuk clubbing, well except the drinking part (I'm fond of any kind of liquor ; p) Lagipula, going to places with people you only know for several days is not really a good choice. Bukan berarti gw bilang apa yang mereka lakuin sekarang salah, cuma buat gw yang baru mencium udara Inggris kurang dari sebulan, yang masih perlu adaptasi dengan sekitar, I think I'll just take it down slowly. I'm taking the the stairs rather than the elevator for now.


But for the bright side, besok pagi gw bakal sarapan sama nyokap gw, lalu siangnya ke London bareng Danya untuk ke KBRI ketemu pelajar Indonesia lainnya, dilanjutin sama nonton film : ) I hope tomorrow's gonna be a great day, unlike today!


Wish me luck : )


Emira



No comments:

Post a Comment